4 Bunga yang Berguna Bagi Perawatan Kulit

Siapa yang tak menyenangi bunga? Kehadiran bunga tak sekadar mempercantik ruangan, namun sejak dulu bunga juga familiar banyak kegunaan serta bisa diandalkan dalam dunia kecantikan. Sebagian bunga ini mungkin sudah akrab di alat pendengaran kamu, tapi belum banyak yang tahu bahwa mereka memiliki kegunaan tertentu dalam merawat kulit.

1. Mawar
Kelopak mawar serta air mawar kerap kali dipergunakan oleh Cleopatra untuk ritual kecantikannya sehari-hari. Tidak mengherankan, bunga ini memang memiliki manfaat yang sungguh-sungguh banyak. Kandungan anti-inflamasi di dalamnya kapabel meredakan kemerahan akibat kulit yang iritasi, eczema, serta dermatitis. Selain itu ada pula kandungan astringent dan anti-kuman, sehingga mawar ideal untuk merawat jerawat serta layak untuk membersihkan pori-pori pada kulit yang berminyak.

2. Chamomile
Acap dikonsumsi dalam format teh, Chamomile mempunyai banyak kegunaan lain untuk kebaikan tampilan kulit. Kandungan anti-inflamasi pada bunga berwarna putih ini sangat tinggi sehingga sungguh-sungguh baik untuk kulit peka dan berjerawat. Produk skincare yang mengandung chamomile kapabel memerangi radikal bebas yang merusak kulit serta mempercepat penuaan.

3. Lavender
Bunga berwarna ungu ini juga tenar sebagai bahan yang prima untuk mengalahkan kulit peka karena kaya gizi, memiliki kesanggupan sebagai anti-inflamasi, anti-bakteri serta bisa menolong detoks kulit yang stres dan terkena dampak buruk lingkungan. Wangi-wangiannya yang menenangkan benar-benar ideal untuk membantu Anda merasa nyaman serta membikin kulit lebih tenang. Tak heran jikalau lavender banyak digunakan dalam produk face mist serta sabun mandi karena meningkatkan relaksasi.

Anda bisa menerapkan essential oil lavender untuk mengurangi kemerahan pada kulit, bekas jerawat, noda-noda gelap imbas cahaya sang surya, hingga gatal-gatal sebab gigitan serangga.

4. Anggrek
Tidak cuma indah, anggrek sungguh-sungguh trampil membantu penuaan dini sehingga sering kali timbul dalam perawatan kulit anti-aging. Ekstrak anggrek kapabel mengurangi kerutan serta garis-garis halus sebab piawai melembapkan kulit, membikin kulit lebih plumpy, kaya antioksidan Reactive Oxygen Specues yang bisa memerangi radikal bebas lebih hebat ketimbang vitamin C serta E.
12/03/2018 11:59:40
larry_blankenship90
Name
Email
Comment
Or visit this link or this one